Kebiasaan Berbohong yang Mendarah Daging

Sabtu, 29 Juni 2013

Pinokio suka berbohong hidungnya panjang
Gue kutip sedikit ni ya pengertian bohong menurut wikipedia, Bohong adalah pernyataan yang salah dibuat oleh seseorang dengan tujuan pendengar percaya. dan orang yang berbohong namanya Pembohong. Nah, disini gue mau sedikit nulis tentang kegiatan bohong berbohong ini yang banyak orang menjadikan hal ini sebagai kebiasaan.

Men pertama gue mau nanya sama loe pada, loe mulai berbohong itu sejak umur berapa sih? jujur ni ya men kalau gue itu pertama kali berbohong kayaknya pas-pas gue masih SD, mungkin orang yang pertama gue bohongin itu adalah temen-temen gue biasa pas main-main kelereng gue kadang ngambil 1 dan di tanya mana nih satu hilang gue bilang gatau padahal gue yang ambil.

Pokoknya gue kayaknya mulai berbohong itu kayaknya dari SD deh soalnya kan pas sekolah SD itu mulai bandel-bandelnya. Bohongin gurulah pas ditanya kamu buat sendiri prnya atau nyontek sama teman pasti jawabnya buat sendiri.

Pokoknya gitu, dimulai dari situ gue gak sadar ternyata sampai sekarang ini gue masih sering bohong lho men. Parahnya yang gue bohongin itu orang tua gue men. Bukannya gue gatau besarnya dosa berbohong pada orang tua tapi keadaan yang biasanya nuntut gue untuk berbohong men.

Gue gak bisa bilang apa-apa kalau masalah ini. Ternyata kebiasaan gue ini dah mendarah daging banget dalam diri gue men. Eiiits tapi gue bohong gak separah itu juga kali, gue masih punya batasan-batasan buat bohong kalau bohongnya biasa hal-hal kecil gak yang gedek-gedek kali.

Palingan paling parah gue bohong sama orang tua pas di tanya mau keluar malam kemana gue bilang belajar padahal gue merayap pergi main ngopi dan jalan-jalan sama temen gue.

Sebenarnya bohong sedikit dengan bohong banyak sama-sama dosanya tapi masih juga gue melakukan hal-hal yang seperti ini terus menerus. Apa daya ini udah mendarah daging men! kebiasaan buruk ini gue rasa di semua orang juga punya bukan juga gue.

Parah!, bohong itu gue rasa ada di semua manusia biasa kayak kita ini dan semua manusia pasti pernah berbohong men!