Manusia Bukan Makhluk yang Sempurna

Rabu, 26 Juni 2013

Hanya Manusia !
Meskipun di bilang manusia adalah makhluk yang sempurna diciptakan Allah dengan memiliki sepasang mata, sepasang telinga, mulut, akal, pikiran dan lain-lain dari pada makhluk ciptaan-Nya yang lain. Gue berani bilang kalau manusia itu sebenarnya gak sempurna karena masih ada sisi-sisi dimana manusia memang punya kekurangan.

Contohnya gue ambil dari cara hidup manusia, manusia gak bisa hidup sendiri di dunia ini karena manusia itu adalah makhluk sosial butuh orang lain untuk hidup. Manusia juga butuh cinta dan kasih sayang tanpa itu juga manusia gak bisa di bilag menjadi manusia yang sempurna.

Sebenarnya manusia adalah makhluk yang sangat-sangat tidak sempurna menurut gue masih banyak kekurangan di sana-sini tapi mausia sendiri gak pernah sadar dengan kukurangannya sendiri. Gue melihat diri gue sendiri sebagai manusia gue merasa gak sempurna kayak yang banyak di bilang kalau manusia itu makhluk yang sempurna.

Kalau gue ambil contoh dalam kehidupan gue sendiri, gue bisa bilang kalau gue gak bisa kalau hidup gue sendiri maksudnya gue gak bisa kalau di samping gue gak ada keluarga gue, saudara gue, sahabat gue, orang-orang yang gue sayang pokoknya.

Gue gak pernah bayangin gimana jadinya gue tanpa mereka, gue selalu berdoa sama Allah semoga merek diberikan umur panjang dan dapat menemani hidup gue sampai nanti.

Jadi gue merasa gue bukan manusia yang sempurna :)